Kyai Sa’dulloh: Barokah Al-Qur’an

Kyai Sa’dulloh: Barokah Al-Qur’an

Orang yang menghafal Al-Qur’an itu akan diberikan kenikmatan dunia akhirat oleh Allah SWT, meskipun dia tidak memintanya. Kenikmatannya pun tidak bisa diucapkan dengan kata-kata. Begitulah diantara keutamaan orang yang menghafal Al-Qur’an, disampaikan oleh KH. Sa’dulloh, SQ., M.M.Pd. pada pengajian rutin Majelis Tabarok di Ponpes. Raudlatul Hanan Sawentar Kanigoro Blitar, (20/11).

Kyai yang pernah meraih juara I dua kali pada MHQ Internasional 10 Juz di Saudi Arabia (1995) dan 20 Juz di Yordania (2000) bercerita awal mula menghafal Al-Qur’an hingga dapat berkahnya dari Qur’an itu sendiri.

Dahulu, setamat sekolah SMA seharusnya saya melanjutkan kuliah di ITB, IPB, dan yang lainnya. Karena melalui program beasisawa pemerintah saya diterima. Tapi karena kemauan/tekad yang kuat ingin menghafal Al-Qur’an akhirnya saya tolak semua tawaran kuliah itu. Dengan modal yang kuat saya Berangkat ke Jogyakarta, tepatnya di Ponpes Krapyak.

Di krapyak, baru sebulan sudah dapat hafalan 10 juz. Beres juz 10, pak kyai manggil saya diminta untuk mengikuti MHQ 10 Juz tingkat Kabupaten Bantul.

Karena kyai yang nyuruh, sudah saya terima saja, padahal banyak peserta lain yang sudah hatam. Tapi masih mengikuti MHQ di 10 Juz. Dan alhamdulillah, mulai tingkat kabupaten bantul, provinsi DIY, Nasional, sampai Internasional saya selalu juara Terbaik. Ini karena bilbarkatil Qur’an. Terangnya.

Dengan Al Quran itu, jangankan yang kita minta, yang kita tidak minta sekalipun Allah kasih. Jangan khawatir orang yang menghafal Al Quran tidak akan mendapat jodoh, tidak akan dapat pekerjaan, justru dengan menghafal Quran hidup kita akan dijamin oleh Allah SWT. asal yakin dan terus dawam saja membacanya. Tutupnya.

Majelis Tabarok ini dilaksanakan tiap bulan satu kali dan diikuti oleh sekitar 2.000 jamaah dari kabupaten dan kota Blitar. Sebagai penanggung jawabnya yaitu KH.Ahmad Mudhofi, S.Ag (Ketua RMI PCNU Blitar).

“Majelis ini hanya sarana saja untuk beribadah kepada Allah melalui memperbanyak membaca Al-Qur’an. Dan Alhamdulillah, rutinan bulan ini sebagai penceramah diisi langsung oleh ahlinya yaitu KH. Sa’dulloh, SQ., M.M.Pd Al Hafidz”. Terang Gus dhofi dalam sambutannya.

Gus dhofi juga menyampaikan banyak terima kasih pada kyai Sa’dulloh yang sudah mau menghadiri undangannya. Diakhir Gus dhofi berdoa, “semoga kebaikan kita semua dibalas oleh Allah, dengan balasan

maplusalhikam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *